Negeri mimpi calon dokter muslim

Bermimpi, tentang muslim yang saat ini tengah menjadi calon2 dokter..


Calon2 dokter muslim itu begitu bahagia, ketika ia mengetahui dirinya diterima di fakultas kedokteran dimana artinya ia mendapat kesempatan untuk lebih memahami tentang ”diri”nya.. karena ia tahu betul ”barangsiapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mengenal Tuhannya”,
berawal dari rasa syukur tak terhingga itu, ia menjalani proses pembelajarannya dengan pemaham
an yang menyeluruh, setiap proses2 dalam tubuh yang ia pelajari membuatnya semakin takjub dengan kebesaran Allah..

tidak berhenti sampai disitu..
ia terus mempelajari bagaimana islam mengajarkan kepada kita lewat kitab suci Alquran yang meliputi seluruh aspek kehidupan ini, juga bagaimana rahasia dalam tubuh kita banyak terungkap di dalamnya.. dan ia semakin yakin, tak terbantahkan, bahwa alquran ini berasal dari Allah, yang menciptakan tubuh manusia itu sendiri..

ia mempelajari bahwa ibadah2 yang terangkum dalam islam ternyata berkorelasi positif dengan kesehatan, ia terus menggali apa hikmah dari diwajibkannya puasa, dianjurkannya tahajjud, dan berbagai ibadah wajib ataupun sunnah lainnya..

karena ia sadar betul, ketika nantinya ia benar2 menjadi seorang dokter muslim.. salah satu ujung tombaknya dalam berdakwah adalah bekal pengetahuan ttg kedokteran islam.. dimana ia dapat menjelaskan kepada orang-orang yang dijumpainya untuk berobat nanti tentang kesehatan dalam sudut pandang islam.. hingga perjumpaannya dengan kita yang singkat nanti, menjadi salah satu penguat keislamannya.. =)

namun, ternyata negeri ini bukanlah mimpi..
di sudut2 kamar, para calon dokter muslim tengah bersungguh-sungguh mendalami ilmu yang sedang ia pelajari.. mengumpulkan bekal perjalanannya nanti =)

nb : spesial utk tmn2 Medical Islam DKM Asy-Syifaa’ FK Unpad, yuk kita warnai fk kita^^ berawal dari sini, untuk peradaban islam yang lebih baik

1 comments:

  Anonymous

22:36

Hmmm, ;p
Menurut ghea sof, yang membedakan dokter muslim dengan dokter - dokter yang lain ialah keislamannya *yaiyalah secara gitu namanya aja muslim*

misal...
ketika menemukan manfaat sholat tahajud bagi kesehatan, dokter akan merasa dirinya telah menolong umat, namun dokter muslim akan bersyukur karena Allah menciptakan sunat Tahajud dengan segala keutamaanya.

ketika dokter menemukan korelasi ayat alquran dengan fungsi salah satu organ tubuh, dokter akan merasa dirinya benar, karena temuannya persis seperti yang dituliskan dalam ayat Nya, namun dokter Muslim akan mengucapkan 'Subhanallah', dan terkagum - kagum pada Sang Pencipta Kehidupan itu,

see, dokter Muslim akan selalu memikirkan Allah dalam setiap kehendaknya. Semuanya karena kekuasaan Allah. Menyerahkan dirinya pada Allah, dengan berusaha dan bersungguh - sungguh.

Ayooo, kita jadi dokter Muslim, untuk selalu berada di dekat Allah.

Daisypath Anniversary tickers